Sunday, January 10, 2010

Tiada yang paling indah lagi di dunia ini selain melihat orang tua kita bahagia


Selagi kita masih mempunyai orang tua janganlah pernah mengecewakan dan sia-siakan mereka, jangan pernah lagi melukai perasaan mereka dengan tingah laku yang membuat mereka terluka sedih dan kecewa, apa kalian sadar betapa berharganya jika kalian bisa membuat orang tua kalian bahagia dan bangga? Apa alian sadar bahwa sejak kalian kecil kalian sudah membuat orang tua kalian sakit dan terluka? Tetapi apakah mereka marah, benci, kesal dengan kalian? TIDAK! bahkan sebelum kalian minta maaf kepada mereka, mereka sudah memaafkan kalian sekalipun perbuatan kalian itu sangat menyakitkan mereka, betapa mulianya mereka betapa besar sayang mereka terhadap anak-anaknya.

Tetapi apa kalian bersikap seperti itu jika orang tua kalian tidak sengaja melakukan kesalahan ? apakah kaiian langsung memeluk dan memaafkan mereka ? sebagian besar pasti menjawab TIDAK! kenapa ? apakah kasih sayang mereka selama ini kurang sehingga kita tidak bisa langsung memaafkan kesalahan mereka sekalipun itu tidak sengaja? ya, memang itulah kita, kita yang masih bersikap egois, kita yang belum bisa menghargai orang tua kita sendiri, kita yang tanpa sadar malah menjadikan orang tua kita sebagai ATM BERJALAN sebagai PEMBANTU, mengapa saya berkata demikian ? karena saya melihat sendiri banyak anak-anak yang hanya berbuat baik kepada orang tua jika mereka ingin meminta uang tp setelah di beri kalian sudah lupa bahwa kewajiban seorang anak adalah membuat orang tua nyaman, membuat orang tua bahagia. banyak ana-anak yang dengan gampangnya menyuruh-nyuruh orang tua mereka sendiri bahkan tanpa mereka sadari mereka telah bersikap layaknya majikan dengan pembantu, apakah itu balasan dari seorang anak terhadap orang tuanya yang mendidiknya sejak kecil, yang merawatnya tanpa mengeluh, yang merelakan tidur nyamannya terganggu hanya karena tangisan kita di tengah malam.

Jika kalian bisa merenungi dan menyadari apa saja yang telah orang tua kalian lakukan mungkin kalian akan menangis, betapa kita sangat tidak menghargai mereka, apakah kita harus selalu menyesal belakangan ? Bukankah lebih baik kita menyadari apa yang telah kita lakukan selama ini dan merubah sikap jelek kita.

Hey saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku, teman-temanku, dan semua orang sadarkah kalian bahwa kita hidup di dunia ini hanya untuk sementara ? Sementara jika di dunia ini kalian hanya melakukan perbuatan yang menyakiti orang tua kalian, lalu hal baik yang mana yang kalian lakukan di dunia ini? Ingatlah bahwa setiap perbuatan kalian akan di pertanggungjawabkan oleh kalian dan orang tua kalian di akhirat kelak, orang tua kalian akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan kalian di dunia apa kalian begitu tega terhadap orang tua kalian ?

Saya harap setelah kalian membaca postingan ini kalian akan merenungi hal-hal apa saya yang telah kalian lakukan, sebelum semuanya terlambat sebelum kalian sangat menyesal cepat peluk kedua orangtuamu, minta maaflah kepada mereka, jangan pernah lagi kalian sia-siakan waktu kalian untuk bersama orang tua kalian lalu bersujudlah kalian kepada Allah bertobatlah dan minta ampun kepada Allah atas sikap kalian selama ini. Sesungguhnya orang tua kalian akan sangat bahagia melihat kalian bisa sukses dunia dan akhirat, karena jika orang tuamu tersenyum ikhlas bahagia dan terharu karena kalian sesungguhnya itu adalah kebahagiaan yang paling berarti yang bisa kalian dapatkan.



di dedikasikan untuk kedua orang tuaku yang sangat berharga untukku :')

No comments:

Post a Comment