Sunday, September 11, 2011

My life, My adventure

yap, setuju banget gue sama kata2 disebuah iklan yang bilang "my life my adventure" kenapa gue bisa setuju ? ya karena menurut gue emang hidup kita tuh berpetualang banget isinya dan ga akan pernah lepas dari kata petualang tersebut, contoh simplenya dulu pas gue buat blog ini gue masih duduk di bangku sma dan bisa diliat dari post2 gue sebelumnya yang sedikit norak dengan berbagai macam cerita yang kalau gue perhatiin cerita2 tersebut paling tentang jaman sma gue kayak apa, pertemanan, keluarga dan lain lain, intinya cuman sekitar kayak gitu aja hidup gue pas jaman sma. nah pas duduk di bangku kuliah barulah gue sadar kalau dunia ga sesimple yg gue kira, barulah gue sadar kalau lingkungan sekitar gue ga seaman yang gue pikir selama ini. 

Di bangku kuliah untuk pertama kalinya gue dituntut bener2 harus mandiri dalam segala hal yang sampai sekarang belum sempurna gue lakuin, di bangku kuliah gue harus (mau ga mau) memahami berbagai macam sifat orang yang sebelumnya belum pernah gue temuin sifat2 seperti itu pas sma karena disaat kuliah disitulah kehidupan sebenarnya yang harus gue jalanin..

Ternyata bener loh kalau kata orang masa sma itu masa terindah karena gue sendiri merasakannya, disaat gue mulai kuliah disitulah gue diberi tanggung jawab atas diri gue sendiri dan diberi kepercayaan yang harus gue jaga biar orang tua gue ga kecewa sama gue. Sampai sekarang gue udah semester 3 udah banyak banget kejadian2 yang seolah2 memperingati gue untuk lebih berhati2 dan ngebuat gue makin sadar kalau ternyata inilah kehidupan yang sebenarnya yang jauh dari kata sempurna.

Intinya gue cuman mau bilang ternyata hidup ga sesimple yang kita bayangin, justru hidup ngebuat kita berpetualang dari satu masalah ke masalah lainnya, syukuri aja dan jangan pernah lupa sama Tuhan yang ciptain lo smua, jangan pernah ninggalin waktu beribadah hanya demi urusan dunia justru disaat lo berani buat ninggalin shalat,dll lo bakal kehilangan arah tujuan dan gelap mata so inget itu baik2 guys jangan terpengaruh sama tipu daya godaan di dunia apalagi sampai mengorbankan sesuatu dari diri lo yang sangat berharga hanya untuk sesuatu yang ga pasti. Tunjukin kalau anak jaman sekarang juga masih punya etika dan masih punya rasa malu dan bersalah, karena yang gu liat sekarang ini orang2 lebih mudah ngelakuin suatu kesalahan terus menyesal sebentar terus ngelakuin lagi sekalipun kesalahan itu fatal dan sangat berpengaruh terhadap diri lo sendiri dan pandangan orang lain terhadap diri lo. Jaga diri baik2, selalu ingat dan bersyukur thdp Allah swt, ga usah macem, dan bahagiain teruss orang tua lo ya guys

Ya udah segini dulu deh ya postingan gue kali ini, jangan pusing2 ya bacanya itu cuman pendapat gue pribadi aja kooook ;D see you later on the next post guys,

xoxo


No comments:

Post a Comment